::::Label::::

Home Tips Puisi Software Friendship

Apa sih Dead pixel atau titik di lcd itu??
Banyak orang yang membeli LCD monitor, entah itu LCD Monitor Desktop / PC dan LCD Notebook, tidak mengetahui tentang dead pixel di LCD..
Pertanyaan umum yang sering muncul setelah melihat titik atau dead pixel adalah :
** Kok ada titik sih..
** Titik di lcd nantinya bisa tambah lebar atau besar gak nih..
** Kok titik di LCD saya warnanya merah sih..
** Titik di LCD saya ada banyak loh..

Dead pixel atau titik pada LCD disebabkan ada pixel yang mati atau tidak aktif warnanya..
Artinya pixel tersebut tidak dapat menampilkan warna2x yang lain selain satu warna misal dead pixel itu warnanya merah, maka pixel itu hanya dapat menampilkan warna merah saja, dan tidak dapat menampilkan warna yang lain..


Untuk LCD 15″, terdapat sekitar 2.4 million pixels, dan jika ditemukan 1 atau 2 dead pixel / titik pada LCD dapat dikategorikan umum, dan wajar.

Bentuk dead pixel / titik pada LCD itu seperti setitik cahaya bintang di langit dengan hanya satu warna saja,.. umumnya warna yang muncul adalah merah, putih, hitam, dan hijau.

Semua manufacture / vendor LCD, tidak dapat menjamin 100 % LCD yang mereka produksi bebas dari dead pixel, Director Marketing Phillips Michael mengatakan “Phillips tidak dapat membatasi standar jumlah dead pixel / bad pixel dalam satu spesifik produk, karena hal itu sangat tergantung pada aplikasi yang digunakan user”.[ sumber PCWorld.com ]

Titik / dead pixel pada LCD tidak dapat melebar, atau tidak seperti penyakit menular yang meluas. Dead pixel / titik pada LCD akan tetap ukurannya..

Diposkan oleh To Be Your Self Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum