::::Label::::

Home Tips Puisi Software Friendship
Thursday, March 12, 2009 di 1:04 AM |  


Insiden laptop meledak karena overheat (panas berlebih) belakangan ini seringkali terjadi. Tentunya kejadian ini membuat para pengguna laptop yang lain mempunyai ketakutan yang sama terhadap laptopnya.

Waspada memang baik, tetapi jangan sampai membuat kita menjadi paranoid terhadap hal tersebut, karena sebenarnya setiap produk laptop sudah didesain untuk menghindari terjadinya hal-hal semacam itu oleh setiap produsen laptop, laptop merupakan suatu sistem yang tersusun dari rangkaian elektronik yang dalam penggunaanya menggunakan daya listrik, dan efek panas pastilah tetap ada, sehingga tinggal bagaimana kita sebagai pengguna bisa menggunakan dan merawat laptop tersebut secara “manusiawi”.


Berikut adalah kiat-kiat untuk menghindari terjadinya overheat pada laptop anda:

1. Bersihkan sistem ventilasi pada laptop menggunakan kuas, akan lebih baik jika menggunakan kompresor.
2. Selalu letakan laptop saat dipakai pada permukaan yang keras dan datar, hindari meletakan laptop di atas kasur, selimut, sofa, atau permukaan lembut lainnya yang dapat menghambat sirkulasi udara.
3. Matikan laptop jika akan memasukannya kedalam tas, jika tidak, atur laptop dalam kondisi hibernate. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya proses peningkatan panas.
4. Hindari pemakain laptop ditempat yang sempit, ini bisa meningkatkan panas yang dihasilkan laptop.
5. Atur seting power untuk mencegah panas berlebih pada komponen seperti layar dan hard drive.
6. Instal software monitoring, seprti SpeedFan, yang memungkinkan anda untuk mengawasi dan memantau suhu prosesor, hard drive dan komponen lainnya.
7. Anda bisa menggunakan pendingin laptop yang dapat mencegah panas berlebih.
8. Jika laptop anda berpotensi overheat dan masih dalam masa garansi, lebih baik laporkan keluhan anda kepada service center laptop anda.
9. Jika anda berencana membeli laptop baru, cari informasi tentang model laptop dan merek apa yang sering overheat.

Semoga kiat-kita tadi bisa membantu anda mengurangi resiko laptop anda mengalami overheat.

Diposkan oleh To Be Your Self Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum